Cara Membangun Bisnis yang Fokus pada Pelanggan

Glumory Brightening Advance Serum dengan formulasi terbaru Triple Whitening (Glutathione, Arbutin, dan Daisy Extract ) yang dapat mencerahkan kulit wajah tiga kali lebih cepat, sehingga kulit tampak lebih cerah bercahaya. Mengandung Stem Cell Apple dan Collagen sebagai anti aging alami yang dapat mengatasi penuaan dini.

Ketika Anda mendengarkan pelanggan (atau rekan kerja, pasangan, orang penting lainnya), otak Anda terus-menerus membuat ratusan asumsi. Setiap kata, infleksi, dan nada suara ditafsirkan, tetapi tidak selalu sesuai dengan yang diinginkan oleh pembicara.ingin mengetahuinya lebih lanjut?silahkan tekan linknya disini.

Anda dapat memiliki produk terbaik, kantor termewah, lokasi terbaik, tetapi kecuali jika Anda adalah bisnis 'fokus pelanggan', semua ini tidak berarti apa-apa, Anda tidak akan pernah benar-benar mencapai ketinggian yang pantas Anda dapatkan.

Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk membangun bisnis yang berfokus ke luar pada pelanggan, dan tidak ke dalam pada bisnis?

 Bangun Gairah dan Komitmen 
 
Blok bangunan pertama adalah semangat dan komitmen. Ini adalah batu fondasi utama dari bisnis yang berfokus pada pelanggan. Tanpa hasrat dan komitmen, struktur yang Anda bangun di atas akan menjadi lemah dan cenderung runtuh pada tanda pertama stres.

Semangat dan komitmen harus datang dari Anda dan staf Anda. Anda semua harus benar-benar percaya pada konsep pelanggan yang menjadi pusat dari semua yang Anda lakukan. Dari saat Anda melangkah ke pekerjaan, setiap orang harus melakukan apa pun untuk memuaskan pelanggan.

Sebagai orang kunci dalam bisnis, apa yang dapat Anda lakukan untuk membangun gairah dan komitmen? Pimpin dari depan dan berikan contoh. Simpan konsep di bagian atas agenda dan tunjukkan dalam semua yang Anda lakukan. Terus bicarakan itu. Rayakan semua contoh hebat menempatkan pelanggan sepenuhnya dalam fokus.
 
 Membangun Proses di Sekitar Pelanggan Anda, Bukan Bisnis 
 
Semua bisnis besar jelas telah meletakkan proses tentang bagaimana menyelesaikan sesuatu. Apakah Anda memiliki Manual Proses formal atau Panduan Referensi Cepat, yang menjelaskan proses Anda, prosedur yang jelas memberikan kepercayaan dan kejelasan bagi staf Anda dan pelanggan.

Tapi jangan hanya membangun proses Anda di sekitar membuat hal-hal lebih mudah bagi Anda, membangunnya untuk membuat segalanya lebih mudah bagi pelanggan. Lihatlah setiap langkah dalam proses dan tanyakan pada diri sendiri, "Bisakah kita melakukan sesuatu untuk membuatnya lebih mudah bagi pelanggan untuk melakukan bisnis dengan kita?" Apakah ada langkah-langkah yang dapat disempurnakan atau bahkan dihilangkan bersama-sama? Bersikaplah ingin tahu, berani dan menantang!
 
Bangun Hubungan 

Membangun hubungan dengan pelanggan Anda adalah jantung dari model yang berfokus pada pelanggan. Bangun hubungan yang kuat dan kuat dan Anda akan memiliki pelanggan seumur hidup. Dasar membangun hubungan adalah A.B.C. - Selalu Berkomunikasi. Berikut adalah beberapa ide untuk membangun hubungan yang abadi dan menguntungkan melalui ABC:
 
• Buat titik untuk menelepon pelanggan Anda secara berkala. Siapkan sistem buku harian untuk memberi Anda pengingat atau prompt reguler. Panggil mereka bahkan jika Anda tidak menjual apa pun! Konsep yang aneh mungkin tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan keluar dari percakapan

• Menerbitkan buletin triwulanan yang memberi tahu mereka tentang produk terbaru Anda, apa yang telah Anda rencanakan untuk masa depan, profil pelanggan, berita tentang karyawan baru. Temukan apa pun yang menarik dan pada saat yang sama mengikat Anda berdua lebih dekat

• Jadikan hal itu penting dalam percakapan apa pun untuk mengetahui sesuatu tentang bisnis yang belum Anda ketahui sebelumnya. Simpan semua fakta menarik dan pikirkan bagaimana Anda dapat menggunakannya di masa depan. Bayangkan betapa kuatnya ketika Anda bertanya bagaimana ide yang mereka sebutkan dalam percakapan terakhir Anda berlangsung!

• Lakukan hal-hal yang berkesan. Kirim kartu ulang tahun atau peringatan ke kontak utama Anda, catatan terima kasih sederhana untuk melakukan bisnis dengan kami, mengirim artikel atau potongan koran, yang menurut Anda akan menarik bagi mereka
 
 Bangun Budaya 'Ingin Tahu
 
Jika Anda ingin membangun reputasi sebagai pelanggan yang berfokus, Anda harus berusaha untuk mencari tahu secara teratur apa yang mereka inginkan dari Anda. Ini dapat dicapai dengan panggilan telepon tidak resmi atau survei yang lebih formal melalui surat atau email. Cari tahu apa yang mereka sukai tentang bisnis Anda, apa yang tidak mereka sukai dan perubahan apa yang ingin mereka lihat.

Setelah mengumpulkan semua informasi, saran, dan ide, buat rencana aksi untuk ditindaklanjuti. Setelah Anda menindaklanjuti saran yang bisa diterapkan, hubungi pelanggan lagi dan beri tahu mereka apa yang telah Anda lakukan sebagai tanggapan atas komentar mereka. Ini akan menunjukkan bahwa Anda telah menganggap ide-ide mereka dengan serius dan benar-benar peduli dengan apa yang mereka pikirkan. Hal yang kuat!
 
Menjadi pelanggan yang berfokus bisa sangat bermanfaat dan membantu dalam membangun bisnis yang hebat. Manakah dari langkah-langkah ini yang akan Anda praktikkan hari ini? Ingat ini - biarkan pelanggan menjadi fokus Anda dan Anda akan menjadi fokus mereka.

0 Response to "Cara Membangun Bisnis yang Fokus pada Pelanggan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef