Membuat Skrip Pusat Panggilan

jual apartemen di bekasi Eastern Green merupakan hunian mixed use yang dipersembahkan secara eksklusif kepada penghuninya dengan kenyamanan dan fasilitas laya...

 Pada awal karier kreatif saya, saya mengajukan diri sebagai penyiar semalam di sebuah stasiun radio kampus. Saya suka memainkan musik dan berinteraksi dengan pendengar insomnia, tetapi saya benar-benar senang membaca berita. Saya akan merobek salinan langsung dari printer layanan kawat dan jika saya beruntung, saya memiliki produser mengubah umpan berita mentah menjadi teks informasi yang saya baca ke mikrofon. Teks itu dipecah menjadi kalimat yang masuk akal yang dirancang untuk pengiriman mudah melalui udara. Ketika produser saya tidak muncul untuk shift saya, saya melakukan ini sendiri. Saya akan menandai halaman, menyisipkan jeda, dan menekankan kata-kata dan kalimat kalimat yang ingin saya tekankan. Jika saya tidak dapat memahami sinyal AM yang kabur dan lemah, lalu apa gunanya mengambil lima menit di atas jam untuk menyampaikan berita? Saya banyak bersenang-senang dan saya belajar bagaimana "berbicara" lagi. Setiap kali saya berbicara langsung hari ini, saya menggunakan teknik yang persis sama yang saya pelajari ketika tanda "On-Air" menyala di atas studio. Saya menandai pidato saya atau teks yang saya baca karena saya tahu bahwa dampak adalah segalanya. Jika saya kehilangan nafas di tengah kalimat, maka itu terlalu lama. Jika kata terakhir dari sebuah kalimat tidak terdengar, pesan saya hilang. Jika saya menemukan kata atau nama yang tidak dikenal, audiens saya kehilangan kepercayaan pada pesan saya.

      Operator telepon langsung yang bekerja di pusat panggilan dan layanan penjawab membutuhkan bantuan yang sama seperti yang dibutuhkan oleh pembicara langsung. Merupakan tugas operator call center untuk mengomunikasikan gambar bisnis klien kepada penelepon, dan ini dimulai dengan beberapa detik pertama dari panggilan telepon. Banyak kebutuhan pemilik usaha kecil tidak pernah melebihi perwakilan yang menjawab pertanyaan mereka dengan "Perusahaan XYZ, ada yang bisa saya bantu?" dan mengimprovisasi sisa percakapan untuk mendapatkan informasi yang diminta klien. Saat klien meningkatkan akun mereka ke layanan yang lebih kompleks, penting bagi mereka untuk membuat skrip yang berfungsi untuk perusahaan yang mendaftar untuk layanan tersebut, operator yang membaca skrip, dan pelanggan. Perwakilan penjualan Anda lebih dari bersedia untuk membantu Anda membuat skrip terbaik untuk memenuhi semua pertanyaan penjualan atau informasi Anda.

     Membuat skrip call center dimulai dengan "frase jawaban" dan prinsip-prinsip yang sama berlanjut melalui seluruh proses pembuatan skrip logis. Ada beberapa hal penting yang perlu diingat ketika Anda membuat skrip:

<b> • Hindari twister lidah. </b> Jadikan ucapan Anda semudah mungkin diucapkan. "Plaza Bedah Plastik Dokter Perkowicz Peoria" tidak mudah dikatakan, bahkan untuk penutur asli bahasa Inggris. Pastikan operator Anda tahu cara mengucapkan setiap bagian dari frasa jawaban Anda, dan kata-kata lainnya dalam skrip Anda. Buat frasa singkat dan hindari bunyi konsonan berulang yang akan terdengar canggung di telepon atau dapat menyebabkan operator gagap.

<b> • Menjadi global. </b> Sambutan “Selamat Pagi / Malam” bisa digunakan untuk beberapa bisnis, tetapi tidak untuk semuanya. Jika perusahaan Anda melakukan bisnis di seluruh zona waktu, pikirkan tentang menggunakan "Halo, Perusahaan XYZ" sederhana untuk pelanggan Anda di ujung lain dunia.

<b> • memanusiakan salam Anda. </b> Mintalah teman yang tidak memihak atau pelanggan tepercaya mendengarkan ucapan Anda, terutama jika itu pesan pengantar yang panjang lebih dari satu atau dua kalimat. Apakah Anda terdengar seperti rekaman? Jika Anda memberi kesan itu kepada seorang penelepon, orang di ujung telepon mungkin hanya menutup telepon karena dia ingin berbicara dengan orang yang hidup, bukan mesin. Biarkan semua bagian skrip Anda singkat dan berikan operator menyampaikan pesan Anda waktu untuk bernafas dan terdengar seperti orang hidup ketika Anda membuat skrip Anda.

<b> • Lebih sedikit lebih. </b> Ada godaan untuk mencoba dan mengemas semua informasi tentang perusahaan Anda ke dalam skrip pusat panggilan Anda, termasuk memberikan salinan daftar pertanyaan yang sering diajukan kepada operator (FAQ) sehingga ia dapat dengan cepat memindai file dan menjawab 99,9% dari pertanyaan penelepon Anda. Namun, keterampilan ini membutuhkan latihan dan pelatihan dari pihak operator dan kesabaran dari pihak penelepon. Jeda lama untuk mencari informasi, menambah menit mahal untuk panggilan dan pengalaman yang membuat frustasi bagi operator dan penelepon. Pelatihan akun ekstensif tersedia melalui sebagian besar pusat panggilan, jika anggaran Anda mengizinkan. Jika sumber daya ini bukan pilihan bagi Anda, batasi informasi yang tersedia bagi operator untuk beberapa fakta tentang produk atau layanan Anda, dan beri tahu mereka bahwa tidak apa-apa untuk bertanya kepada penelepon apakah seseorang dari departemen yang tepat dapat membalas panggilan mereka dan menjawab pertanyaan mereka. pertanyaan mendalam.

<b> • Tes. </b> Panggil akun Anda setiap minggu dan uji untuk memastikan bahwa operator mengikuti instruksi Anda, menangani skrip Anda seperti yang Anda harapkan, dan dapat dengan mudah mengakses informasi yang mereka perlukan untuk menerima panggilan Anda. Setelah periode bulan madu dengan akun baru, operator sering kali semakin longgar dan memperpendek skrip Anda, atau berimprovisasi jauh melampaui panggilan tugas. Ini dapat merusak bisnis Anda. Pastikan Anda menindaklanjuti dengan pusat panggilan Anda untuk memastikan mereka memenuhi kebutuhan Anda.

<b> • Tweak, dan atur lagi. </b> Tinjau skrip Anda dari waktu ke waktu, dan lihat apakah masih mengarah ke tindakan. Pada akhirnya, naskah Anda harus mengarah pada penjualan, janji temu permintaan untuk informasi lebih lanjut atau kontak lebih lanjut dari kantor Anda. Periksa log panggilan Anda dan statistik apa pun yang diberikan oleh perwakilan penjualan Anda setiap bulan. Jika Anda melihat tren penurunan dalam hasil Anda, bekerja dengan perwakilan penjualan Anda untuk mengubah skrip Anda.


     Saran-saran ini hanyalah awal dari pembuatan skrip call center yang berhasil untuk organisasi Anda. Bekerja dengan perwakilan penjualan Anda dan dengarkan saran mereka, tambahkan saran Anda sendiri, lakukan riset pasar Anda dan skrip Anda akan sukses. Komunikasi yang jernih dimulai dengan instruksi yang jelas dari Anda, dan hapus suara di ujung saluran telepon Anda. Pusat panggilan Anda akan bekerja dengan Anda untuk memastikan bahwa semua kebutuhan Anda dipenuhi melebihi harapan Anda.

0 Response to "Membuat Skrip Pusat Panggilan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef