Bagaimana Mengubah Perjanjian Waralaba Menjadi Keuntungan Anda

Memutuskan untuk membeli Waralaba adalah keputusan besar. Setelah Anda meyakinkan diri sendiri bahwa waralaba sesuai dengan karakter dan aspirasi bisnis Anda, telah mengidentifikasi waralaba yang tepat, melakukan penjumlahan, menghadiri pelatihan awal dan mungkin membayar setoran awal, Anda akan disajikan dengan Perjanjian Waralaba untuk ditandatangani.

Biasanya perjanjian ini dapat berjalan hingga 40 atau 50 halaman dan dapat menjadi bacaan yang menakutkan bagi mereka yang tidak terbiasa dengan kontrak komersial. Sifat alami dari struktur bisnis waralaba berarti perjanjian itu akan cukup rumit. Ingat bahwa dokumen ini menyediakan kerangka kerja untuk kehidupan bisnis Anda selama tujuh tahun ke depan atau lebih.

Franchisor, terutama yang sudah mapan, jarang akan mengubah atau menegosiasikan ketentuan Perjanjian Waralaba standar mereka karena mereka ingin mempertahankan keseragaman di semua waralaba. Namun, penting bagi Anda untuk memahami apa yang diminta untuk ditandatangani. Setelah Anda menandatangani perjanjian sebagai orang bisnis (tanpa perlakuan kapas yang diberikan kepada konsumen) Anda akan berjuang untuk membujuk pengadilan kemudian bahwa ketentuan itu tidak adil atau cukup tidak masuk akal untuk dibatalkan. Anda akan terjebak dengannya! Saya sangat menyarankan Anda mencari nasihat hukum dari pengacara komersial yang akrab dengan waralaba.

Bidang-bidang utama termasuk menetapkan biaya waralaba yang sebenarnya termasuk royalti yang sedang berjalan, biaya iklan, pembelian saham minimum. Lokasi dan hak teritorial apa yang telah diberikan? Apakah ini eksklusif untuk Anda? Properti dan peralatan apa yang diperlukan? Kewajiban apa yang ada pada Anda dan Franchisor terkait dengan operasi waralaba yang sedang berlangsung?

Seringkali area yang paling kompleks berkaitan dengan pembaruan dan penghentian waralaba. Apakah Anda diberikan hak pembaruan otomatis di luar batas waralaba selama 5 atau 7 tahun? Berapa biaya perpanjangan yang harus dibayar? Bisakah Anda menjual waralaba? Biasanya Anda harus memberikan opsi pertama kepada pemilik waralaba dan / atau hak veto atas penerimaan setiap pengalihan yang diusulkan, sering digabungkan dengan biaya%. 

Apa konsekuensi dari terminasi dini oleh Anda jika Anda ingin atau harus keluar lebih awal? Biasanya akan ada periode minimum dengan penyitaan biaya waralaba, saham dan mungkin denda keuangan dan kompensasi lainnya. Bagaimana jika Anda melanggar? Keadaan apa yang akan menyebabkan penghentian otomatis? Apakah Anda diberi waktu untuk memperbaiki pelanggaran Anda?

Tanyakan pada diri sendiri beberapa "Bagaimana jika?" skenario. Bagaimana jika Anda meninggal atau sakit parah? Bagaimana jika Anda gagal memenuhi target penjualan Anda? Bagaimana jika Anda ingin menjual produk dari wilayah Anda? Bagaimana jika pelanggan menggugat Anda karena produk yang salah? Jika Anda tidak dapat menjawab semua Apa yang Anda lakukan, lakukan lebih banyak saran. Jangan takut untuk menanyakan kepada Franchisor pertanyaan-pertanyaan ini. Tetapi jangan mengharapkan tanggapan yang tidak memihak. 

Perjanjian Waralaba biasanya akan memiliki istilah tegas yang mencegah ketergantungan pada pernyataan atau klaim yang dibuat oleh Franchisor dalam presentasi awal atau dokumentasi. Banyak kekecewaan banyak klien yang datang kepada kami untuk meminta saran telah menjalankan waralaba yang gagal, ini berlaku terutama untuk klaim apa pun tentang berapa banyak uang yang dapat diperoleh ... Pembeli berhati-hatilah!

Jika anda mencari cara menulis siaran media produk anda harus baca cara menulis siaran media untuk anda yang bingung caranya menulis siaran media.

0 Response to "Bagaimana Mengubah Perjanjian Waralaba Menjadi Keuntungan Anda"

Posting Komentar

wdcfawqafwef